Friday, May 25, 2007

Akhirnya kembali lagi...

hehehehehe.. men!! akhirnya gw kembali lagi ke dunia jurnalistik... fiuuuh.. setelah sempet nyasr jadi call center di salah satu operator - yang tidak bisa gw sebut namanya, karena takut jadi kontroversi. Di sini, kerjaan gw ngemeng.. ngemeng..dan ngemeng... sumpah... setiap abis login - istilah yang dipakai di sana untuk menunjukkan bahwa kita rajin bekerja -, pasti ada yang salah ama rahang gw.. pegel linu terasa di seluruh jajaran rahang ampe ke gigi-gigi geraham.

Apalagi, kalo udah yang namanya Call Wait - istilah yang dipakai saat suasana mencekam dimana telepon masuk tanpa henti-hentinya.. setaaann - dimana udah dipastikan mulut nyiplak trus.. plak..plak..plak.. trus kata-kata mutiara yang biasa dikeluarkan pelanggan sewaktu marah-marah, pasti keluar dari mulut call center sendiri. Contohnya, "anjing.. ni telepon kagak ada abis-abisnye... setan," ujar salah seorang call center atau bisa kata-kata yang berusaha dimanis-maniskan awalnya pada akhirnya juga keluar cacian seperti,"yoi.. keren juga jadi call center, bisa nanganin pelanggan sebanyak ini.. taaiiiiii," ujar salah seorang call center yang diam-diam bisa ngomong tai.

Tapi, di call center ini gw nemuin temen-temen yang asik-asik. walaupun pengertian asik disini dimaksudkan untuk mereka yang senantiasa ngecengin gw... tapi gw hanya tersenyum dan berkata "tai lo". Namun, gw yakin cengan itu adalah suatu bentuk keakraban diantara kami... kayaknya. Cengan-cengan seperti "homo lo ren"-walau disini gw udah berusaha meyakinkan kalo gw normal... KARENA EMANG GW NORMAL- atau panggilan-panggilan yang tidak sesuai nama aslinya... "njing, apa kabar lo??" atau "woi tai.. ambilin gw jadual donk," padahal nama org tersebut bukanlah anjing ataupun tai.. tapi nyatanya mereka hanya tersenyum manis ketika dipanggil dengan panggilan itu sambil mungkin berkata "enak aja lo manggil gw anjing, gw itu monyet tau," ujar salah seorang call center yang ada kemungkinan turunan monyet. Selain itu, ada kemungkinan juga bahwa dia percaya bahwa kita keturunan monyet bukan keturunan Adam atau mungkin dia adalah salah satu missing link yang dicari-cari oleh para peneliti. Dimana, missing link ini merupakan spesies yang menghubungkan antara monyet dengan manusia. Dasar Monyet... Dasar Nyemot...

Sekarang.. gw kerja di SCTV tepatnya di bagian website liputan 6. Di sini, gw merasakan kembali gairah yang telah lama hilang... gairah itu muncul ketika gw meletakkan tangan ini ke tuts keyboard dan mulai menulis.. hehehehe.. Alhamdullilah terima kasih atas kembalinya gairah dan semangat ini.

No comments: