Tuesday, May 31, 2011

last day

aku diliputi nuansa yang langka
melihat senyum para sahabat
menyambut salam yang mereka berikan
mengucapkan selamat tinggal

senyum hangat, tanpa beban
belum pernah kulihat senyum itu
aku merasakan tawa yang berbeda
justru saat terakhir kujejakkan kaki

di satu sisi, aku merasa bangga
terhindar dari gilasan roda zaman
di sisi lain, aku merasa sedih
melepaskan jubah kebanggaan

nanar, mataku saat bercermin
ada kerinduan yang mendalam
rindu suasana kekeluargaan
rindu aura kebahagiaan

sejenak, aku merenung dalam sunyi
aku masih ingat kebersamaan kita
ketika kita duduk bersama
satu rumah kecil, namun hangat

aku pun masih mengingat selalu
warna remang warung di bantaran
muram, tapi mengundang kesyahduan
kini aku pergi, namun pasti kembali

hari terakhirku di metro tv
menutup buku yang kutulis
membuka halaman baru
kini, tiga tahun silam

(ras/31052011)

No comments: