Monday, May 30, 2011

mercury, dini hari ini

dini hari ini, sebuah nada indah meluncur dari suara sang legenda freddy mercury. siapa yang tak kenal dia? seorang penyanyi yang tergabung dalam band queen dan memiliki talenta gemilang. setiap embusan vokalnya tidak pernah meliuk ke nada yang salah. bahkan, saat dirinya tengah berlari di panggung pertunjukkan. sebut saja, ketika dia menaklukkan panggung wembley dan penontonnya.

aku mendengarkan lagu you take my breath away. lagu ini membawaku ke alam yang sendu. terdengar, suara freddy penuh dengan kerinduan. entah rindu kepada kehidupan atau kefanaan. yang terang, suara indah freddy hanya dibalut oleh dentingan piano. seperti kita tahu, penyanyi yang dikenal enerjik di panggung ini, sangat menguasai permainan piano klasik. terlihat dari mahirnya jemari freddy menari di atas tuts piano.

playlistku kembali memutar lagu sendu dari queen. kali ini, teralun dalam telingaku, my melancholy blues. lagu yang indah, sangat syahdu. bercerita tentang kesedihan, kepedihan dan kesendirian. sekali lagi, freddy kembali memukau hanya dengan iringan piano. belum lagi koor dari ketiga personel queen, roger taylor, brian may dan john deacon, membuat lagu ini bertambah syahdu dibalut kesedihan.

penyanyi bernama asli Farrokh Bulsara itu tutup usia pada 24 November 1991 di kensington, london, inggris. ketika itu, usianya menginjak angka 45. dua lagu di atas membuat bergetar lantaran sempat diputar saat tribute to freddy mercury di stadion wembley. kedua lagu itu mengalun diiringi video perjalanan freddy di masa jayanya. sejumlah penonton menitikkan air mata. sedih.

(ras/31052011)

No comments: