Sunday, September 11, 2011

Immortals, Kisah Kepahlawanan Theseus

Ribuan tahun silam setelah para dewa Olympus, yang dipimpin oleh raja para dewa Zeus, memenangkan pertarungan sengit melawan Titans (penguasa bumi sebelum dewa Olympus), suatu kejahatan baru kembali mengancam. Alkisah, Raja Hyperion yang gila kekuasaan, kini telah menyatakan perang terhadap kemanusiaan.

Raja lalim tersebut mengumpulkan tentara haus darah. Hyperion dan pasukannya pun datang membumihanguskan Yunani demi mencari sebuah senjata legendaris dengan kekuatan dahsyat bernama busur Epirus. Busur tersebut ditempa oleh dewa perang Ares di langit Gunung Olympus. Siapapun yang memiliki busur ini bisa melepaskan para Titans, yang telah dipenjara oleh dewa jauh di balik dinding Gunung Tartaros.

Di tangan Raja Hyperion, busur ini bisa menimbulkan kehancuran bagi umat manusia dan para dewa. Kendati demikian, hukum kuno menjelaskan bahwa dewa tidak memiliki kuasa untuk ikut andil dalam konflik manusia. Alhasil, para dewa Olympus pun tetap tidak berdaya untuk menghentikan sepak terjang Raja Hyperion.

Seorang petani bernama Theseus, yang merupakan anak dewa laut Poseidon, datang sebagai satu-satunya harapan umat manusia. Secara diam-diam, Theseus dipilih oleh Zeus untuk menyelamatkan manusia dari Raja Hyperion dan bala tentaranya. Theseus bersama teman-temannya, pendeta bernama Phaedra dan seorang pencuri bernama Stavros bahu-membahu memerangi Raja Hyperion.

Film Immortals ini diangkat dari kisah heroik Theseus, seorang pahlawan di era mitologi Yunani dan peperangan antara dewa Olympus melawan Titans yang disebut Titanomachy.

(ras/12092011)

No comments: