Saturday, January 28, 2012

mimpi dan realita, pilih mana?

rokok di tangan kiri
kopi di tangan kanan
kepala menengadah ke atas
malam sarat dengan bintang

pandangan nanar, semu
mata terpejam, terbelalak
otakku masih bekerja
namun hati ini menerawang

aku teringat suatu dunia
tempat berkumpul para pemimpi
mereka selalu tersenyum
menerawang dalam pandangan

di sana, seharusnya kita berada
dunia penuh mimpi dan fantasi
karena, nyata di sini adalah semu
dan, semu adalah kenyataan

aku melihat perang, kenyataan pahit
aku memandang wabah, realita pahit
aku berpikir tentang ragam warna
aku berkelana dengan awan jingga

kini, lama kucoba melupakan dunia
namun, upaya itu nihil
kita hidup di dalamnya
kita berpikir di selasar kenyataan

adakah yang menjual rasa semu?
sebuah mimpi yang tak pernah terjadi
suatu benda yang mumpuni
membuat manusia terus bermimpi

andaikan...

(ras/28012012)

No comments: